Skip to main content

Mengenal Lebih Dekat Lyodra Ginting, Peraih Gelar Prix of Sanremo Junior Committee

Metedeh

Lyodra Ginting (lahir di Medan, 22 Juni 2003) merupakan seorang penyanyi muda berbakat asal Medan, Sumatera Utara. Lyodra Ginting memiliki nama lengkap yaitu Lyodra Margaretha Ginting yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara (adik: Igy Ralo Ginting) dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johanna Tarigan. Lyodra tamat dari SMP St. Ignasius Medan, dan saat ini masih menjadi pelajar di SMA Santo Thomas 2 Medan. Selain musik ternyata Lyodra juga mencintai dunia akting dan teater.
Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol Lyodra menyanyi dari kota ke kota dan berbagai acara perkawinan ataupun event yang diadakan oleh beberapa perusahaan di Medan dan juga luar kota. Di tahun 2014 Lyodra mengikuti "Indonesia Mencari Bakat" walau harus terleliminasi pada posisi 6 (19 Oktober 2014). Namun Lyodra tidak menyerah dan terus mengasah bakat yang telah dikaruniakan kepadanya.

Lyodra Ginting tergabung dalam program "Diatas Rata-Rata 2" dibawah asuhan komposer terkenal Erwin Gutawa & Gita Gutawa. Program ditujukan sebagai wadah bagi anak Indonesia dengan talenta bernyanyi. Erwin Gutawa dan Gita Gutawa juga telah membantunya menang dalam kompetisi vokal internasional Festival Sanremo Junior, Italia pada tahun 2017 dengan mengalahkan 23 peserta dari 18 negara dan mendapatkan gelar “Prix of Sanremo Junior Committee” sebagai juara 1. Disana dia membawakan lagu Janji Untuk Mimpi ciptaan Erwin Gutawa & Gita Gutawa yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Ria Leimena dengan judul Dear Dream. Menurut Gita Gutawa sosok Lyodra ini adalah hard working dimana setiap tugas yang diberikan kepadanya selalu bisa dikerjakan dengan baik.

youtube image

Disaat audisi Indonesian Idol, Lyodra tampil memukau dihadapan juri menyanyikan lagu I,ll Never Love Again (Lady Gaga) dengan teknik Whistle Register (register tertinggi suara manusia) yang dimilikinya dan mendapatkan Golden Ticket untuk menuju tahap berikutnya.

youtube image

Teknik Whistle Register juga selalu memukau dalam setiap penampilan nya, beberapa penampilan yang memukau dengan teknik Whistle Register-nya Lyodra.

youtube image

youtube image

Lyodra merupakan perempuan berdarah Karo bermarga Ginting yang lahir dan besar di kota Medan. Kedua orang tuanya juga aktif mengikuti berbagai kegiatan adat dan sosial, maka tidak heran jika Lyodra sejak kecil di didik agar mengenal adat dan budaya Karo. Lyodra juga aktif mengikuti kegiatan event adat & budaya di kota Medan dan juga tingkat Kabupaten. Selain itu juga Lyodra aktif sebagai OMK (Orang Muda Katolik) dan Pemazmur.

Video ini adalah lagu daerah Karo yang dibawakan di panggung Indonesian Idol yang berjudul Rudang Kegeluhen.

youtube image
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar