Skip to main content

4 Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Mahasiswa


Di masa kekinian seperti saat ini, makin banyak type investasi yang dapat kamu buat jadi pilihan jadi sumber penghasilan.
Tidak hanya bermacam, sekarang sudah banyak investasi yang tawarkan modal awal dengan jumlahnya yang kecil. Oleh karenanya siapa saja dapat gabung, terhitung beberapa mahasiswa.

Ya, investasi memang semestinya sudah dikerjakan semenjak muda. Masalahnya investasi itu periode panjang. Jadi, hasilnya baru dapat betul-betul dirasa sesudah beberapa waktu .

Bagi beberapa mahasiswa yang tidak ingin di waktu tua kelak hidup sulit, di bawah ini ialah empat type investasi yang perlu kamu punya:

1. Reksadana

Reksadana adalah salah satunya instrumen investasi yang sekarang banyak dilirik orang. Masalahnya dengan uang kecil kamu sudah dapat ikut-ikutan. Tidak dikit yang tawarkan modal awal hanya Rp 100 ribu.

Tidak hanya jumlahnya investasinya kecil, langkah bermain reksadana termasuk gampang sebab danamu tidak diurus sendiri, tetapi oleh manager investasi.

Jadi, kamu hanya butuh menyetor dana serta perusahaan manager investasi yang akan bertanggungjawab mengelolanya buat memperoleh return setinggi mungkin.

Manager investasi bekerja mencari pilihan reksadana yang memberikan keuntungan. Kamu tinggal duduk manis serta uangmu akan berbunga . Enak kan?

2. Investasi Saham

Jumlahnya ketertarikan warga buat terjun ke investasi saham membuat banyak sekuritas yang menawarkan dana investasi dengan jumlahnya yang relatif kecil, yakni Rp 2 juta. Serta ada sekuritas yang menawarkan jumlah investasi dari mulai Rp 500 ribu.

Buat yang ingin mendalami ke type investasi yang satu ini, kamu dapat pilih investasi di saham BUMN. Mengapa? Sebab beberapa saham ini pergerakannya lebih konstan hingga risikonya juga lebih kecil.

3. Emas Batangan

Emas batangan adalah salah satunya type investasi yang bisa jadi pilihan bagi beberapa mahasiswa yang masih memercayakan uang dari orang-tua.
Untuk terjun ke type investasi yang satu ini kamu tidak memerlukan uang banyak. Pasalnya sekarang sudah ada tabungan emas diantaranya garapan Pegadaian. 

Walau namanya tabungan, tetapi bukan berarti kamu menyetor berbentuk emas ya. Di sini justru kamu menabung buat beli emas. Setoran awalannya hanya Rp 7 ribu saja lho.

4. P2P Lending

P2P Lending atau peer to peer lending adalah type investasi baru di Indonesia. Type investasi yang satu ini tengah dilirik oleh beberapa orang.

Pola P2P Lending ialah, kamu diharuskan buat meminjamkan modal atau uang ke pebisnis atau warga pada umumnya.

Salah satunya hal yang membuat investasi P2P Lending ini menarik ialah terdapatnya timbal balik dari besaran gerakan harga dari sekian waktu yang bersaing. Jadi, return-nya bisa tambah tinggi dari deposito.
Dengan uang Rp 100 ribu kamu sudah bisa investasi P2P Lending lho. Pas kan buat mahasiswa?

Itu ia empat type investasi yang perlu dipunyai oleh mahasiswa jika ingin kaya raya waktu tua kelak. Yuk, mulai investasi dari saat ini.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar