Skip to main content

5 Resiko Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan


Saat ini ada lumayan banyak pemakai komputer atau laptop yang memakai Windows bajakan pada piranti komputer mereka karena terdapat beberapa penyedia software operasi Windows abal-abal alias bajakan.

Ini sengaja mereka lakukan untuk memperoleh keuntungan dari pemakai OS Windows bajakan. Sebab pemakaian komputer serta laptop makin bertambah setiap harinya. Hingga membuat permintaan sistem operasi bajakan makin bertambah yang dikarenakan oleh tingginya harga Windows asli atau original.

Jika ditelusuri, tentunya banyak masyarakat yang memakai Windows bajakan pada komputer mereka. Tetapi untuk mencari tahu sedikit susah, lain halnya dengan pemakai berbasiskan perusahaan yang dapat dengan mudah dilakukan melalui razia Windows bajakan.

Pada intinya jika kita memakai Windows bajakan tidak langsung kita dapat menikmatinya dengan aman. Sebab skema operasi itu tidak mempunyai jaminan atau garansi dari faksi yang bertanggungjawab yaitu Microsoft.

Risiko yang bisa diakibatkan dari memakai Windows bajakan cukup bermacam. Dari mulai membahayakan skema komputer kita, serta bisa mengancam serangan virus, malware, dsb.
Jadi sebaiknya kita baca 5 bahaya serta risiko karena memakai Windows bajakan:

1. Rawan terserang serangan virus serta malware
Jika komputer atau laptop memakai Windows bajakan, tentunya akan rawan diserang virus serta malware. Sebab skema keamanannya tidak mempunyai jaminan dari penyedia software. Peluang yang paling jelek ialah pada OS bajakan itu telah disematkan virus atau malware.

2. Kapasitas komputer jadi kurang baik
Karena meng-install Windows bajakan, pasti bisa membuat kapasitas komputer jadi kurang baik. Bila skema operasi bukan Windows asli kemungkinan komputer akan seringkali alami hang serta kinerjanya jadi lelet. Yang lebih kronis, komputer dapat mengalami restart atau mati sendiri karena OS Windows bajakan itu.

3. Mengakibatkan kerusakan serta hilangnya data pada komputer.
Bahaya meng-install Windows bajakan bisa mengakibatkan kerusakan atau hilangnya data yang ada di komputer. Ini tentunya dikarenakan oleh virus yang bersarang pada komputer karena skema keamanan Windows bajakan tidak dapat mencegah virus yang hadir.

4. Tidak bisa terima upadate windows
Jika pada komputer kita terpasang Windows bajakan tentunya kita tidak dapat mengupdate Windows itu. Sebab karena memakai Windows bajakan, karena itu skema operasi itu akan terdeteksi tidak orisinal. Hingga semua driver tidak bisa diperbaharui, serta mengakibatkan bug pada beberapa fitur atau program.

5. Tidak mempunyai fitur rescue
Bahaya memakai windows bajakan yang lain ialah skema tidak mempunyai fitur rescue. Hingga akan gampang diserang virus serta yang lebih jelek dapat jadi target empuk buat beberapa peretas. Karena memakai skema operasi Windows palsu ini skema keamanan komputer tidak dapat bekerja dengan maksimal.

Itulah 5 bahaya serta risiko jika memakai windows bajakan pada komputer atau laptop. Meng-install Windows bajakan pada komputer cukup menyusahkan sebab langkah up-date Windows bajakan dapat disebut cukup susah. Hingga semua driver yang ada di skema komputer kita tidak bisa diperbaharui serta tidak berperan dengan optimal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar